Selasa, 15 Agustus 2017

GULTIK atau Gule Tikungan Blok M Kini Hadir di Kota Malang


Hai-hai apa kabar kalian pembaca,semoga baik-baik saja dan jika kalia sakit semoga lekas sembuh, biar lekas sembuh jangan lupa minum obat ya….
Saya ingin membagikan sebuah artikel yang tujuannya mengajak para pembaca untuk mengetahui kuliner baru yang bermunculan di kota malang salah satu kuliner yang unik dan wenak pool. Kuliner ini cukup unik yang katanya masakan yang melegenda di Jakarta blok M, jujur saya belum pernah k blok M, boro-boro ke blok M ke monas aja pernah tapi waktu kelas 1 SD, tapi melihat-lihat di media social kuliner ini cukup buming di tanah asalnya.lokasi kuliner yang satu ini cukup mudah di temui kok sebrangnya masjid sabilillah kota malang yang tepatnya di depan plaza electronic.kuliner yang satu ini tempatnya pingir jalan,ada payung warna-warni dan bakulnya berjajar 3  nama dagangannya “GULTIK 88 “.

Kata orang jakarta bilarng GULTIK kepanjangannya Gule Tikus,ada yang bilang juga Gule itik,jadi saya penasaran langsung aja nanay ke penjual gulenya saat menyajikan danging yang kecil itu”mas itu daging apa ?” si mas penjual jawab “daging sapi mas” batinku bilang kirain daging tikus,terus saya nanyak lagi “kepanjangan GULTIK apa mas?” sepenjualnya jawab  “gule tikungan pakek daging sapi “ batinku lega jadi haLaL,tapi yang membuat perut tergelitik nasinya dikit lho jadi antisipasinya bisa beli lagi atau nambah nasinya dan nambah uang juga pastinya

Bosenkan kalau laper malam pilihannya kalu ngak nasi goreng ya lalapan,kalu ngak gitu tahu telor,jadi kenapa tidak di coba masakan kuliner khas Jakarta yang melegenda di blok M hadir di kota malang,jangan takut gendut deh… kalau laper ya harus makan,apa lagi laper saat malem-malem,susah bisa tidurnya kan,sebagian orang kalau udah kenyang nyenyak tidurnya,tapi jangan lupa olaraga tiap hari biar ngak terlalu gendut. Ohw iya informasi untuk pada tanggal 14 agustus 2017 saya membeli dengan harga 10 rb dan buka nya mulai jam 22.00 WIB – habis nunggu plaza electoniknya tutup kata si penjualnya.

Nah, yang penasaran Gimana enaknya GULTIK 88? Gimana lezatnya gule sapi khas Jakarta mari? coba mampir dan beli kuliner yang satu ini, harganya saat ini cukup murah 10 rb saja sudah dengan nasinya, kuah santan yang ngak begitu kental,rasanya yang gurih disiramkan di atas sepiring nasi, di tambah taburan bawang goreng, dan kerupuk.bagi kamu yang menyukai pedes bisa kok menambahkan sambel ke abang-abang penjual gultik gratis sambelnya.

Sekian artikel saya tentang kuliner salah satu kuliner kota malang “Gultik 88” alias gule sapi yang wenak pool, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada salah - salah kata yang menyinggung perasaan si pembaca,kesalahan datangnya dari saya pribadi dan kebaikan datangnya dari allah, di baca dengan keingintahuan dan di sebarkan dengan ketulusan.




Salam kuliner dari nguliner apip 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Unik di Sekitaran Alun-Alun Batu

Hai para pembaca trima kasih telah membaca artikel ini,kali ini saya akan menceritakan kuliner unik di kota batu,siapa sih yang ngak kenal ...